Buku Olimpiade Olahraga Dunia Cetakan 1971

Call SMS WA - 0821 3029 2636 - Usahakan WA


Buku Tentang Olimpiade Olahraga Dunia Cetakan 1971



Buku Tentang Olimpiade Olahraga Dunia Cetakan 1971


Buku Tentang Olimpiade Olahraga Dunia Cetakan 1971




Judul : Read About Olympiade World of Sports
Penyusun : John Malone 
Penerbit : Grolier International, Inc | New York
Copyright : Tahun 1971
Tebal : 69 halaman
Bahasa : Inggris 
Sampul : Hard cover
Kondisi : Cukup baik Halaman lengkap Keterbacaan jelas
Harga : Rp. 100.000 belum termasuk ongkos kirim 
Call / SMS : 0821 3029 2636


Sejarah Singkat Olimpiade
Sejak ribuan tahun lalu bangsa Yunani sudah mengenal olahraga dalam arti yang paling sederhana. Mereka melakukannya untuk kepentingan pasukan perang atau kemiliteran. Dengan berolahraga diharapkan para prajurit akan tangkas dan sigap dalam bertempur. Olimpiade yang paling awal konon sudah diselenggarakan bangsa Yunani kuno pada tahun 776 Sebelum Masehi.

Kegiatan itu diikuti seluruh bangsa Yunani dan dilangsungkan untuk menghormati dewa tertinggi mereka, Zeus. Zeus bermukim diGunung Olimpus yang kemudian dipakai sebagai nama Olimpiade hingga sekarang. Olimpiade kuno juga diselenggarakan setiap empat tahun, para olahragawan terbaik dari seluruh Yunani berdatangan ke arena di sekitar Gunung Olimpus. 

Saat ini di wilayah Olympia, Yunani terdapat sekelompok bangunan kecil dan gelanggang di alam terbuka. Sisa-sisa puing gelanggang latihan itu merupakan peninggalan arkeologis yang dilestarikan pemerintah Yunani. Pada pesta Olimpiade kerap terjadi perjanjian perdamaian atau persekutuan antar bangsa. Juga timbul berbagai kegiatan transaksi. Barang-barang yang dijajakan antara lain anggur, makanan, jimat, dan benda-benda ibadah. Olimpiade kuno mempertandingkan cabang-cabang atletik seperti lari, loncat, dan lempar. Ada juga pacuan kuda dan pacuan kereta. Karena aturannya belum baku, para penonton sering terkena lemparan batu atau ditabrak kereta kuda para peserta.


CARA PEMBELIAN

Pastikan dulu buku yang anda minati. Buku/pesanan akan akan dikirim setelah uang dengan nominal yang telah disepakati sebelumnya, dikirim via bank yang sudah kami tentukan. Cukup sekian untuk informasinya. Terima kasih banyak.

Postingan terkait